Selasa, 10 Maret 2015

Yang telah ku tuntaskan, kenangan.

Sore itu di balik barisan awan, 

Menjelang berakhirnya waktu kunjunganku di kota nan erotis ini, solo penuh kenangan......

uh kenangan ......

Mengingatkanku pada suatu waktu pertemuan terakhirku dengan sosok yang inspiratif yang tidak lain adalah kepala sekolahku waktu semasa SMAku dahulu yang berpindah alih menjadi pembisnis ulung ketika tidak berapa lama aku lulus.  walaupun sewaktu masa sma dulu tidak sedikit aku keluar masuk ruangan beliau.


Pertemuan terakhir kami yaitu sewaktu kami masih terkumpul dalam sekelompok diskusi yang membahas tentang pengalaman serta impian kelompok setiap perjumpaan, dengan kepala sekolahku dulu sebagai mentor wali kami yang juga membahas tentang pentingnya silaturahmi dan keimanan manusia yang berjalan kedepanya. Dan dalam pertemuan itu satu kata yang aku ingat yang di ucapkan beliau  " Saya ada sedikit urusan di luar indonesia, untuk kedepanya kalian mandiri ya "  cetuknya di akhir pertemuan kami sambil meletakan senyum kecilnya memandangku, aku seperti biasa membalas senyum kecilnya dengan anggukan dan senyuman kecil itu. tidak lama kemudian di susul beliau menyalamiku dan berkata " pertemuan yang akan datang kamu cerita soal kenangan ya, yang terkenang olehmu ree " kembali aku mengangguk kecil sembari senyum kecil khas yang dia ajarkan.


Tidak lama baru-baru ini aku menerima kabar dari temanku yang juga sering berdiskusi disana bahwa kepala sekolah Sma kami dahulu sudah tidak ada, begitu bunyi pesan singkat itu, berhubung aku sedang dinas di luar kota sekarang dan tidak pernah hadir berdiskusi kembali, kabar itu mengingatkanku akan bisikan terakhir beliau, entah temanku mengatakan tidak ada dalam konsep tidak beredar lagi mungkin ? atau tidak datang berdiskusi kecil bersama mereka lagi? atau sebagai pembisnis beliau bangkrut mungkin ?


Yang aku tau pasti aku paham betul tugas yang akan kutuntaskan soal bisikan malam itu,


Kenangan akan selalu hidup, dengan atau tanpa raga.



Ree

Tidak ada komentar:

Posting Komentar